Artis-Artis Non Muslim di Indonesia Yang Pernah Berperan Sebagai Seorang Muslim

Posted on | Minggu, 28 November 2010 | No Comments

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia sekaligus penduduk dengan rata-rata terbanyak adalah Islam, tapi negara Indonesia bukan negara Islam. namun ada juga para seleb kita yang non Muslim tetapi waktu main sinetron yang harus berperan sebagai seorang muslim, siapakah dia?

1. Joshua Suherman

Pernah main sinetron Indera Keenam, yang berperan sebagai seorang muslim pada saat adegan sholat dan pergi ke Masjid sewaktu pada saat Idul Fitri.

2. Angel Karamoy

Ia main sinetron Bidadari pemeran Lala (dulunya diperankan oleh Marshanda) setelah operasi wajah yang disiram dengan air keras. Yang berperan sebagai seorang muslim pada saat adegan sholat.

3.Chelsea Olivia

Ia main sinetron "Chelsea", masih ingat sinetron Buku Harian Nayla, tapi adegan ini sebaliknya sewaktu berdoa ia mengucapkan dalam bahasa Arab seperti kata Allah dalam pengucapan bahasa arab dibaca Alloh, Alhamdullillah dan sebagainya (Islam pertama kali menyebar memang Arab). Tapi waktu berdoa masih tetap menggunakan bahasa Indonesia.

4. Nicky Tirta
Ia main sinetron Inikah Cinta dan FTV Cinta Sedarah, waktu film Cinta Sedarah Nicky sebagai Gilang saat adegan ziarah kubur bersama keluarga pemain sinetron (ending) terlihat kuburan ayahnya Gilang dilihat dari kata "Bin" yang berarti sebutan laki-laki dalam Islam. Tapi ia jarang kok mengucapin kata dalam bahasa arab.

5. Ghea dan Dirly (Indonesian Idol)
Main sinetron Idola, sewaktu adegan Ghea meninggal akibat jatuh dari tangga ia dimakamkan secara Islam, buktinya? tadi ada papan kuburan seperti batu nisan yang tertulis "Binti" yang berarti sebutan perempuan dalam islam

6. Shandy Aulia
Waktu pemain sinetron Hareem dan Inayah Shandi Aulia pernah memakai jilbab.

Comments

Leave a Reply

Pengikut

Komentar tulis disini.....